Filosofi Hidup BJ Habibie Menjadi Inspirasi Sukses buat Millenial

Posted on 26 September 2018 ( 0 comments )



Keinginan terbesar seseorang dalam hidup adalah meraih sukses. Nyatanya, meraih kesuksesan tidaklah mudah. Ada banyak liku-liku yang harus dihadapi sebelum sukses menghampiri diri seseorang.

Seperti halnya Bacharuddin Jusuf Habibie atau B.J. Habibie saat mencapai kesuksesannya hingga sekarang ini. Mantan presiden Republik Indonesia yang ke-4 ini mengungkapkan, semua orang bisa meraih sukses, tapi perlu adanya sesuatu hal yang tertanam dalam masing-masing orang, misalnya saja sebuah formula atau strategi yang sudah disusun dengan matang.

Nah, pria yang biasa disapa Habibie sendiri memiliki filosofi yang tertanam dalam dirinya dan akhirnya menjadi sosok yang sukses. Bagi kamu yang ingin sukses di usia muda, filosofi dari Habibie berikut ini bisa jadi inspirasi buat millenial.

1. Kejarlah Impianmu, Pantang Menyerah

Nilai yang tertulis di kertas bukan menjadi jaminan kalau seseorang akan menjadi sukses di masa depan, sebab nilai hanyalah sebuah angka. Apabila nilai tersebut tidak didukung dengan kegigihan dan kerja keras maka nilai setinggi apapun akan percuma.

Menurut Habibie, seseorang yang terlahir dengan kecerdasan intelektual sulit mencetak keberhasilan jika dirinya masih memendam rasa malas. Apalagi, bila mengalami kegagalan dan tidak mau mencoba untuk bangkit lagi. Maka, perjuangkan apapun yang dicita-citakan dengan kerja keras. Alhasil, cepat atau lambat impian akan tercapai.

2. Hadapi segala Tantangan

Dalam perjalanan mencapai sukses, setiap orang pasti akan menemukan berbagai jenis tantangan dengan tingkat kerumitan yang berbeda-beda. Namun, tantangan bukan sesuatu hal yang harus dihindari melainkan harus dihadapi, dijalani dan dipecahkan.

Pak Habibie berpesan agar selalu siapkan diri untuk menghadapi segala tantangan tanpa terkecuali, karena seseorang bisa dikatakan sebagai pemenang apabila dia yang selalu bersungguh-sungguh dan tidak pernah menyerah dalam menghadapi kendala atau tantangan yang ada.

3. Kerjakan dengan Sekuat Tenaga, Jangan Setengah-setengah

Usia bukan menjadi sesuatu yang akan menghambat perjalanan karir seseorang. Sama seperti Habibie, meskipun usianya tak lagi muda, tapi dirinya tetap semangat untuk menjalani hidupnya. Bahkan beliau masih mengerahkan seluruh tenaganya untuk mendapatkan kehidupan yang layak seperti yang diinginkan saat muda dulu.

Pria kelahiran 1936 ini juga mengingatkan agar tidak setengah-setengah saat bekerja, melainkan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan apa yang diinginkan Semakin maksimal seseorang saat memperjuangkan impiannya, maka semakin maksimal pula hasil yang didapatkan.

4. Korbankan yang Dimiliki, Dapatkan yang Diinginkan

Menghadapi suatu tantangan ternyata tidak gratis, melainkan membutuhkan suatu pengorbanan. Bentuk pengorbanannya pun tidak ada yang sama. misalnya saja ada pengorbanan yang berbentuk tenaga, waktu hingga materi. Pertanyaannya, sudahkah kamu mengorbankan ketiganya demi meraih sukses?

Pada dasarnya, kebanyakan orang sukses memang harus siap capek dan siap mengurangi waktu nongkrong bersama teman demi mengasah kemampuan dirinya sendiri untuk meraih sukses. Tetapi yakinlah, pengorbanan tidak akan pernah mendustai orang yang rela berkorban. Karena akan ada waktu dimana kesuksesan akan menjadi milik kamu seutuhnya.

5. Kesuksesan Menghampiri Orang yang Sabar

Kesuksesan seseorang tidaklah bisa diukur dari waktu yang pasti. Meskipun sudah berjuang, berkorban, namun sukses tidak datang begitu saja. Untuk itu, bersedia untuk bersabar dalam menanti sebuah kesuksesan. Cepat atau lambat, kesabaran yang dicurahkan selama ini akan terbayarkan di akhir.

6. Konsistensi Kerja Jadi Kunci Keberhasilan

Orang yang berani bermimpi besar pada akhirnya akan menuai kesuksesan. Awalnya, Habibie pernah bermimpi untuk menciptakan pesawat terbang khusus bagi Indonesia. Meski gagal berulang kali, dirinya tidak pernah menyerah dan tetap menjaga konsistensi saat bekerja. Hingga akhirnya, ayah dari dua anak ini meluncurkan sebuah pesawat terbang sendiri.

Hal tersebut dilakukannya karena ada alasan yang kuat, yaitu suka terhadap pekerjaannya dan ahli juga di bidangnya. Jadi catatan penting bagi semua pejuang mimpi, tekuni satu bidang yang benar-benar disukai dan pastinya yakin bisa mengerjakan di bidang tersebut agar proses pengerjaannya dapat dilakukan dengan setulus hati meskipun harus menghadapi banyak tantangan.

7. Jadilah Seseorang yang Berguna untuk Orang Lain

Seseorang yang sukses, tak hanya berguna untuk dirinya saja tapi alangkah baiknya jika berguna juga untuk orang di sekitar lingkungan, bahkan ruang lingkup yang lebih luas lagi.

Jadilah orang yang baik hati dan mau menolong orang lain tanpa melihat dari sudut pandang apapun. Suatu keberhasilan akan menjadi lebih berguna apabila manfaatnya dapat dirasakan juga oleh orang di sekelilingmu.

Tempatkan Dirimu di Lingkungan yang Positif

Di balik perjalanan dalam menggapai sukses, tempatkan diri di lingkungan pergaulan yang positif juga agar kamu terbawa menjadi pribadi yang positif dan optimis dalam mengejar kesuksesan. Salah satunya dengan bergabung di sebuah komunitas yang sesuai dengan bidangmu, seperti komunitas lukis, fotografi, komik dan masih banyak lagi. Dengan begitu, setiap anggota komunitas bisa bertukan pikiran, dan tentunya bisa memperkaya ilmu yang didapat dari komunitas tersebut. Terusnya berjuang dan jangan mudah menyerah!

Source : https://www.cermati.com/

#Jobseekers

#Jobvacancies

#ExecutiveSearchIndonesia

#RecruitmentFirmIndonesia

#HeadhunterIndonesia

#RecruitmentConsultantIndonesia

#TalentaGunaNusantara

#TGNOutsourcing

#Outsourcing

#freshgraduate

#instajobs

#manpower

#outsourcingjobs

#outsourcingservice

#outsourcingcompanies

#publicservice

 

 

 

Comments


  Verification Code

  Name

  Email

  Homepage





 

Service Overview

TGN Recruitment specializes in detection, direct approach  and recruitment of executive & staff that are well prepared to embark on a dynamic career within both multinational and local firms developing in Indonesia

TGN Recruitment in addition to its selection process, mainly based on the candidates’ ability to lead a successful career in Indonesia, also offers them consulting expertise aimed at maximizing their performance in their search for new opportunities in these countries.


Contact Us

 PT. Talenta Guna Nusantara

Head Office :
Office 8, Level 18 A, Jl Jend Sudirman Kav 52-53
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Phone : +6221 - 2949 0577
Fax : +6221 - 2949 0578
E-mail: info@tgn.co.id

Branch Office :
Ruko Bekasi Mas Blok D.25 Lt.2
Jl. Jend. A. Yani. Bekasi.
Jawa Barat 17141, Indonesia
Phone : +6221 - 89453371
E-mail : bekasi@tgn.co.id