Lebih Baik Bekerja atau Berbisnis? Jangan Bingung, Ini Penjelasannya

Posted on 21 September 2018 ( 0 comments )



Beberapa orang, mungkin akan lebih memprioritaskan bekerja diperusahaan daripada terjun ke dunia bisnis. Apalagi, bagi mereka yang baru lulus dari bangku perkuliahan, rata-rata lebih tertarik menjadi pekerja daripada menjadi seorang pebisnis.

Alasannya, berbisnis si pemilik harus berusaha kerja keras membangun bisnisnya tersebut dari nol. Belum lagi kalau bisnisnya mengalami kegagalan, mau tidak mau harus bangun bisnis dari ulang kembali. Sementara bekerja di sebuah perusahaan sudah memiliki kejelasan mengenai alur kerja, tanggung jawab serta gaji yang didapat, pegawai hanya tinggal mengikutinya saja.

Namun, tak sedikit juga orang yang memilih bekerja sekaligus berbisnis meskipun gaji yang diperoleh dari perusahaan sudah terbilang cukup. Nyatanya, mereka masih ingin mengeksplor dirinya ke hal yang lebih luas lagi. Ini tentu menjadi sesuatu yang perlu dipertimbangkan untuk masa depannya.

Tak heran diantara mereka yang menjalankan kedua kegiatan tersebut terkadang membuat dirinya bingung sehingga sempat terpikirkan untuk melakukan pertimbangan yang tidaklah mudah, yaitu berhenti bekerja dan serius menjalankan bisnis sendiri atau tetap menjalankan keduanya.

Bila Anda adalah salah satu orang yang saat ini masih bingung harus memilih antara bekerja atau bisnis, jangan terburu-buru mengambil keputusan. Berikut tiga ulasan yang perlu diketahui.

1. Bisnis dari Hobi

Bisnis juga bisa dari hobi yang Anda miliki. Bila hobi tersebut dijalankan dengan serius dan diasah secara terus-menerus, maka hobi bisa mendatangkan pundi-pundi yang jumlahnya lumayan besar.

Oleh karena itu, pahamilah hobi yang ingin dijadikan sebagai penghasil uang. Hal ini perlu dilakukan, sebab beberapa orang memang memiliki lebih dari satu hobi. Selain itu, pastikan juga bahwa harus konsisten menjalani hobi yang dijadikan bisnis tersebut, bila tidak, bisa saja bisnis yang dijalankan tidak bertahan lama, bahkan bisa terhenti ditengah jalan karena mengalami banyak kendala yang sebelumnya belum dipersiapkan dengan matang. Teruslah berlatih tanpa bosan, agar bisnis dari hobi benar-benar menghasilkan omset yang besar.

2. Kenalkan Rekan Kerja Tentang Produk Anda

Jika Anda memang ingin serius membuka bisnis yang menjual produk tertentu, maka tak ada salahnya mencoba mulai mengenalkan produk tersebut kepada rekan kerja Anda. Dengan begitu, mereka bisa tahu bahwa Anda tidak hanya bergelut dengan pekerjaan di kantor saja, tapi memiliki sebuah bisnis juga.

Hal tersebut tentunya akan memberikan banyak keuntungan, diantaranya rekan kerja tertarik untuk membeli produk Anda, bisa juga rekan kerja membantu mempromosikan produk ke teman lainnya atau bahkan mereka bisa ikut bergabung dengan bisnis yang Anda jalankan.

Namun, sebelum mempraktikannya langsung, Anda perlu menyiapkan sampel produk secara gratis untuk mereka coba agar bisa menarik simpati dan keinginan mereka untuk membeli produk Anda. Buatlah kesan pertama yang baik hingga mereka ingin terus memiliki produk tersebut.

3. Bekerja Sekaligus Berbisnis, Siapa Takut

Memulai sebuah bisnis, tidak perlu meninggalkan pekerjaan. Anda masih bisa menjalankan keduanya, akan tetapi jangan pernah menganggap bahwa bisnis tersebut jauh lebih penting daripada pekerjaan Anda, atau malah sebaliknya.

Sebaiknya, seimbangkanlah dalam mengatur kegiatan keduanya. Jadilah seorang yang harus bertanggung jawab dengan pekerjaan dan bisnis yang dijalankan, meskipun kedua kegiatan tersebut memiliki tanggung jawab yang berbeda.

Agar tidak mengalami kendala yang merumitkan jadwal Anda, perlunya pertimbangkan dalam memilih hobi yang benar-benar sesuai dan dipahami. Dengan begitu, pekerjaan dan bisnis bisa berjalan dengan lancar.

Bekerja sekaligus Bisnis, Raih Penghasilan Lebih Besar

Selagi bisa dijalani dengan baik tanpa ada hambatan waktu dan tidak merugikan orang lain, lakukan apapun yang diinginkan demi kesuksesan masa depan termasuk dalam bekerja di kantor sekaligus menjalankan bisnis. Justru dengan menjalankan keduanya akan menambahkan penghasilan yang jauh lebih besar lagi. Yang terpenting adalah, baik bekerja maupun berbisnis, jadilah seseorang yang bertanggung jawab.

Source : https://www.cermati.com/

#Jobseekers

#Jobvacancies

#ExecutiveSearchIndonesia

#RecruitmentFirmIndonesia

#HeadhunterIndonesia

#RecruitmentConsultantIndonesia

#TalentaGunaNusantara

#TGNOutsourcing

#Outsourcing

#freshgraduate

#instajobs

#manpower

#outsourcingjobs

#outsourcingservice

#outsourcingcompanies

#publicservice

Comments


  Verification Code

  Name

  Email

  Homepage





 

Service Overview

TGN Recruitment specializes in detection, direct approach  and recruitment of executive & staff that are well prepared to embark on a dynamic career within both multinational and local firms developing in Indonesia

TGN Recruitment in addition to its selection process, mainly based on the candidates’ ability to lead a successful career in Indonesia, also offers them consulting expertise aimed at maximizing their performance in their search for new opportunities in these countries.


Contact Us

 PT. Talenta Guna Nusantara

Head Office :
Office 8, Level 18 A, Jl Jend Sudirman Kav 52-53
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Phone : +6221 - 2949 0577
Fax : +6221 - 2949 0578
E-mail: info@tgn.co.id

Branch Office :
Ruko Bekasi Mas Blok D.25 Lt.2
Jl. Jend. A. Yani. Bekasi.
Jawa Barat 17141, Indonesia
Phone : +6221 - 89453371
E-mail : bekasi@tgn.co.id