Lakukan 4 Hal ini Saat Mencari Pekerjaan di Situs Pencarian Kerja

Posted on 17 September 2018 ( 0 comments )



Zaman sekarang, teknologi sudah sangat canggih sehingga banyak aktivitas manusia yang terbantu olehnya. Orang-orang sudah tidak perlu lagi untuk menunggu waktu berlama-lama hanya sekedar berkomunikasi dengan orang yang tinggalnya jauh. Sekarang sudah bisa menggunakan handphone, media sosial, dan lain sebagainya.

Begitu halnya dengan mencari pekerjaan. Anda tidak lagi harus membaca lembar demi lembar koran yang dilemparkan penjual koran di pekarangan rumah hanya untuk melihat apakah ada lowongan pekerjaan yang sesuai dengan Anda.

Kini, Anda bisa mencari pekerjaan dengan online yakni melalui berbagai macam situs pencarian lowongan kerja. Akan tetapi, masih banyak orang masih belum mengetahui hal-hal apa saja yang harus diperhatikan saat menggunakan situs tersebut untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minatnya. Berikut penjelasannya.

1. Jawab Seluruh Pertanyaan yang Tersedia

Pada situs pencarian pekerjaan, ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab. Pertanyaan ini akan menuntun akun Anda agar bisa terhubung dengan pekerjaan yang sesuai dengan jawaban Anda. Jawablah dengan jujur dan rasional.

Meskipun banyak, jangan malas menjawab pertanyaan karena ini juga demi karir yang akan dijalani. Semakin banyak pertanyaan yang Anda lewatkan maka semakin kecil kesempatan Anda untuk cepat mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Perusahaan tentu tidak ingin dipusingkan dengan harus mencari-cari kontak Anda. Terlebih lagi banyak kandidat yang berusaha melamar di perusahaan tersebut. Maka telitilah dalam mengisi kolom kontak. Pastikan bahwa memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi. Sama halnya dengan email. Jangan sampai keteledoran yang membuat kehilangan kesempatan pekerjaan yang sudah lama Anda cari.

2. Sering Update Profil

Ketika Anda sering mengupdate profil, maka perusahaan yang mengunjungi profil Anda dapat melihat bahwa ada memiliki keseriusan dalam mencari pekerjaan. Hal ini terlihat dari seringnya Anda membuka situs tersebut untuk memastikan apakah ada perusahaan yang tertarik dengan Anda.

Dengan begitu, secara otomatis Anda akan mendapatkan nilai tambah untuk hal tersebut. Lagipula dengan sering mengupdate profil, bisa lebih tahu menyoal lowongan pekerjaan yang lebih banyak.

3. Jangan Asal Pilih Kerja

Kebiasaan buruk para kandidat saat melamar pekerjaan baik secara offline maupun online adalah asal-asalan dalam segala hal, seperti asal melamar di posisi A, padahal tidak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Sebaiknya sebelum melamar, pastikan bahwa pekerjaan tersebut yang Anda butuhkan dan sesuai dengan kemampuan. Sebab, pekerjaan yang diperoleh tersebut akan menjadi tanggung jawab sehari-hari terhadap perusahaan sehingga perlunya usaha dan kerja keras.

Pilihlah pekerjaan yang memang sesuai dengan latar belakang pendidikan atau paling tidak yang sejalan dengan pengalaman Anda. Perusahaan tentu akan lebih memprioritaskan mereka yang memiliki latar belakang sejalur dengan pekerjaan tersebut dan pengalaman bekerja di bidang tersebut.

4. Pastikan Akun Sosial Media Bermutu

Tidak dapat dipungkiri bahwa kepribadian seseorang bisa sekilas dinilai melalui postingan yang mereka posting di akun sosial media. Pastikan bahwa postingan di akun sosial media yang Anda miliki bermutu atau paling tidak bukan spamming yang hanya mengupload hal-hal yang tidak ada artinya.

Saat ini, banyak perusahaan yang memiliki waktu dan bersedia untuk mengecek postingan kandidat di sosial media yang dimiliki. Oleh karena itu, berjaga-jagalah dan hapuslah postingan yang tidak penting di sosial media.

Gigihlah Mencari Pekerjaan di Situs Pencarian Pekerjaan

Di dunia ini, tidak ada yang tidak mungkin. Semua hal termasuk harapan menerima pekerjaan yang sesuai dengan minat Anda sangat mungkin terjadi jika memang dibarengi dengan usaha, kerja keras dan doa. Gunakanlah situs lowongan kerja dengan maksimal agar semakin cepat mendapatkan pekerjaan.

Source : https://www.cermati.com/

#Jobseekers

#Jobvacancies

#ExecutiveSearchIndonesia

#RecruitmentFirmIndonesia

#HeadhunterIndonesia

#RecruitmentConsultantIndonesia

#TalentaGunaNusantara

#TGNOutsourcing

#Outsourcing

#freshgraduate

#instajobs

#manpower

#outsourcingjobs

#outsourcingservice

#outsourcingcompanies

#publicservice

Comments


  Verification Code

  Name

  Email

  Homepage





 

Service Overview

TGN Recruitment specializes in detection, direct approach  and recruitment of executive & staff that are well prepared to embark on a dynamic career within both multinational and local firms developing in Indonesia

TGN Recruitment in addition to its selection process, mainly based on the candidates’ ability to lead a successful career in Indonesia, also offers them consulting expertise aimed at maximizing their performance in their search for new opportunities in these countries.


Contact Us

 PT. Talenta Guna Nusantara

Head Office :
Office 8, Level 18 A, Jl Jend Sudirman Kav 52-53
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Phone : +6221 - 2949 0577
Fax : +6221 - 2949 0578
E-mail: info@tgn.co.id

Branch Office :
Ruko Bekasi Mas Blok D.25 Lt.2
Jl. Jend. A. Yani. Bekasi.
Jawa Barat 17141, Indonesia
Phone : +6221 - 89453371
E-mail : bekasi@tgn.co.id