Tingkatkan Karir dengan Cara Sederhana Ini

Posted on 12 September 2018 ( 0 comments )


Anda tentu tidak ingin karir berhenti di suatu titik. Bagaimanapun caranya karir harus meningkat. Untuk mencapai peningkatan karir, Anda tentu harus mampu menyeimbangkan kehidupan dan pekerjaan. Anda harus mampu memahami apa yang dibutuhkan saat memenuhi kebutuhan hidup sebagai diri dan bertindak sebagai seorang pekerja.

Tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk meningkatkan karir karena memang banyak cara sederhana yang bisa dilakukan. Cara sederhana tersebut biasanya berasal dari kesadaran diri masing-masing mengenai kebutuhan hidup dan kebutuhan pekerjaan. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara sederhana untuk meningkatkan karir. Berikut diantaranya:

1. Menetapkan Tujuan

Apapun yang hendak dikerjakan, biasakan untuk menetapkan tujuan terlebih dahulu. Dengan menyusun tujuan, Anda akan mengetahui alur kerja yang akan ditempuh. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui hambatan apa yang mungkin dihadapi dengan dini.

Tetapkanlah tujuan yang sederhana namun melingkupi seluruh aspek kerja yang dibebankan kepada Anda.  Catatlah apa-apa saja yang hendak dicapai dan letakkan catatan tersebut di tempat yang mudah dijangkau oleh penglihatan saat berada di ruangan tersebut. Hal ini dimaksudkan agar bisa senantiasa diingatkan akan tanggung jawab yang harus segera diselesaikan untuk memperoleh tujuan yang sudah direncanakan.

2. Jangan Candu Sosial Media

Aktif dalam sosial media memang bukanlah sebuah masalah. Yang menjadi permasalahan adalah ketika bermain sosial media dengan mengorbankan tanggung jawab. Ingatlah bahwa tanggung jawab tetaplah tanggung jawab sehingga Anda harus mengerjakannya. Apapun kendala yang dihadapi, pekerjaan tersebut harus selesai sesuai dengan deadline yang diberikan.

Memnag tidak ada larangan untuk menggunakan social media, namun pastikan bahwa Anda telah menetapkan jam-jam apa saja yang diperbolehkan untuk bermain sosial media. Teraturlah dalam menggunakan waktu. Jangan sampai karena kecanduan bermain sosial media, atasan kecewa dengan kinerja Anda yang semakin lama semakin lambat.

Berikanlah larangan keras untuk diri sendiri untuk tidak menggunakan sosial media saat sedang bekerja. Hal ini dimaksudkan agar pikiran bisa terfokus pada pekerjaan.

3. Tingkatkan Kemampuan Bernegosiasi

Negosiasi kerap dipakai untuk menyatukan pikiran yang berbeda agar diperoleh kesepakatan. Seseorang yang memiliki kemampuan bernegosiasi yang baik tentu memiliki kesempatan meningkatkan karir lebih besar. Hal ini karena mereka bisa dipercaya dan dianggap mampu mengemban tugas mereka.

Setiap perusahaan tentu membutuhkan seseorang dengan kemampuan ini, agar bisa mengurangi biaya keluar dan memberikan keuntungan yang lebih banyak pada perusahaan. Untuk memiliki kemampuan ini, Anda tentu harus memiliki kepercayaan diri yang baik karena memang akan bekerja untuk meyakinkan lawan bicara untuk menyetujui sebuah kesepakatan.

4. To-DO-List

To-Do-List adalah pembuatan daftar-daftar pekerjaan apa saja yang harus Anda kerjakan esok hari. Hal ini dimaksudkan agar bisa langsung mengetahui apa yang harus Anda lakukan di hari tersebut.

Efisiensi waktu tentu sangat terasa ketika sudah menyiapkan daftar ini dimana tidak lagi berpikir harus mengerjakan apa di hari kerja tersebut. Oleh sebab itu, buatlah to-do-list sehari sebelumnya atau paling tidak sebelum berangkat kerja, Anda harus tahu tahapan apa saja yang harus dilakukan di kantor.

5. Tidur itu Penting

Jangan pikir bahwa tidur kalah penting dengan proyek yang sedang digarap. Tubuh membutuhkan istirahat, terlebih lagi otak Anda yang sudah seharian dipaksa berpikir untuk memecahkan sebuah masalah. Tidurlah selama 15 menit saat sudah merasa kelelahan.

Selain itu, jika memang sudah waktunya untuk tidur di malam hari, maka langsunglah tidur. Jangan menunda-nunda sampai pekerjaan selesai. Memang pekerjaan tersebut selesai namun Anda sudah kehilangan beberapa jam dari waktu tidur. Dengan demikian, energi yang dimiliki juga tidak akan maksimal untuk menghadapi pekerjaan di esok harinya.

Jadilah Pribadi yang Teratur untuk Meningkatkan Karir

Mulailah segala sesuatunya dari diri Anda. Jangan terlalu bersantai dan jangan pula terlalu memporsir kemampuan kerja tubuh. Istirahatlah yang cukup karena Anda sudah sangat kelelahan menghadapi kasus di kantor. Tetapkan tujuan dan daftar pekerjaan yang harus Anda selesaikan di hari itu.

Source : https://www.cermati.com/

#Jobseekers

#Jobvacancies

#ExecutiveSearchIndonesia

#RecruitmentFirmIndonesia

#HeadhunterIndonesia

#RecruitmentConsultantIndonesia

#TalentaGunaNusantara

#TGNOutsourcing

#Outsourcing

#freshgraduate

#instajobs

#manpower

#outsourcingjobs

#outsourcingservice

#outsourcingcompanies

#publicservice

Comments


  Verification Code

  Name

  Email

  Homepage





 

Service Overview

TGN Recruitment specializes in detection, direct approach  and recruitment of executive & staff that are well prepared to embark on a dynamic career within both multinational and local firms developing in Indonesia

TGN Recruitment in addition to its selection process, mainly based on the candidates’ ability to lead a successful career in Indonesia, also offers them consulting expertise aimed at maximizing their performance in their search for new opportunities in these countries.


Contact Us

 PT. Talenta Guna Nusantara

Head Office :
Office 8, Level 18 A, Jl Jend Sudirman Kav 52-53
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Phone : +6221 - 2949 0577
Fax : +6221 - 2949 0578
E-mail: info@tgn.co.id

Branch Office :
Ruko Bekasi Mas Blok D.25 Lt.2
Jl. Jend. A. Yani. Bekasi.
Jawa Barat 17141, Indonesia
Phone : +6221 - 89453371
E-mail : bekasi@tgn.co.id