Kisah Inspiratif ini Mendorong Anda untuk Selalu Berbuat Baik

Posted on 10 September 2018 ( 1 comments )


Sudah seharusnya jika setiap manusia selalu melakukan kebaikan-kebaikan, baik pada diri sendiri maupun orang lain. Dengan hal-hal yang baik, maka tentu saja akan membuat kehidupan di dunia ini akan menjadi lebih baik.

Tak perlu menjadi orang yang kaya untuk bisa berpartisipasi dalam setiap kebaikan-kebaikan yang ada. Bahkan dengan melakukan perbuatan sederhana atau yang kecil sekalipun, sudah dapat berperan banyak untuk melakukan perubahan-perubahan yang bermanfaat dalam kehidupan pribadi dan orang lain di sekitar.

Nah berikut ini ada beberapa kisah-kisah inspiratif sederhana yang dapat mendorong Anda untuk senantiasa melakukan kebaikan-kebaikan pada siapapun.

1. Donor Darah

Suatu hari, ada seseorang wanita yang melakukan donor darah dalam sebuah kegiatan amal. Setelah mendonorkan darahnya, wanita tersebut langsung menaiki bus untuk pulang ke rumahnya. Namun selama perjalanan, dirinya merasakan ada sesuatu hal yang aneh. Wanita tersebut merasa pusing yang tidak tertahankan, bahkan hingga akhirnya pingsan tak tersadarkan diri di dalam bus.

Hal tersebut tentunya membuat semua penumpang di dalam bus membantunya termasuk supir bus yang langsung mengubah rute perjalanan menuju rumah sakit terdekat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Karena pingsan tersebut, uang serta barang-barang berharga miliknya keluar dan berhamburan kemana-mana. Tapi situasi ini tidak membuat penumpang bus lainnya berniat untuk melakukan tindakan kejahatan dengan mengambil barang-barangnya. Semua barang-barang di kembalikan tanpa ada yang berkurang sedikit pun.

Kebaikan donor darah yang dilakukan oleh seorang wanita itu berbalik padanya dengan kebaikan supir bus yang mengantarnya ke rumah sakit terdekat serta penumpang di dalamnya yang mengembalikan barang tanpa ada yang kurang.

2. Menawari Tempat Duduk saat di Angkutan Umum

Ada seseorang ingin berangkat kerja dengan menggunakan bus. Keberuntungan berpihak kepadanya, sebab saat memasuki bus ia langsung mendapatkan tempat duduk.

Tak bisa dipungkiri bahwa tempat duduk di semua angkutan umum memang menjadi incaran dari semua penumpang. Apalagi, bila banyak penumpang yang naik bus, pastinya mereka akan saling rebut untuk menduduki tempat yang kosong.

Setelah perjalanan beberapa saat, semua tempat duduk di dalam bus tersebut mulai penuh. Tak berapa lama, masuklah seorang gadis dengan menggunakan high heels yang cukup tinggi. Karena semua tempat duduk di dalam bus telah penuh, mau tidak mau gadis itu harus berdiri meskipun dalam kondisi yang sebenarnya sama sekali tidak nyaman.

Seketika orang itu membayangkan jika dirinya sendiri berada dalam kondisi yang sama seperti gadis itu, yaitu berdiri dalam bus dengan kondisi menggunakan heels yang tinggi, tentu sangat tak nyaman dan merepotkan. Dengan begitu, orang itu menawarkan tempat duduknya untuk diberikan kepada gadis tersebut. Gadis itu langsung tersenyum dan mengucapkan terima kasih.

Kemudian hari, orang itu berangkat kantor dengan menggunakan bus dan harus menggunakan heels juga. Namun tak diduga, ada gadis lainnya yang menawarkan tempat duduknya kepada orang itu.

Kondisi di atas bisa dijadikan sebagai pembelajaran juga, yaitu jika memang diharuskan memakai high heels ke kantor, sebaiknya gantilah dengan sandal ataupun flat shoes ketika akan menggunakan transportasi umum. Karena menggunakan high heels tidak hanya merepotkan diri sendiri, tapi juga akan membahayakan orang lain yang ada disekitar kita.

3. Memberikan Sesuatu Pada Yang Membutuhkan

Pada suatu hari, terdapat segerombolan anak-anak sekolah yang pergi ke area belakang sekolahnya ketika waktu istirahat tiba. Tentunya hal tersebut akan membuat orang lain merasa curiga melihatnya. Bisa saja orang mencurigai segerombolan anak tersebut melakukan hal yang tidak diinginkan seperti merokok.

Namun nyatanya dugaannya salah besar, ternyata anak-anak sekolah tersebut sedang membagi-bagikan baju bekas dan makanan kepada seorang bapak tunawisma yang biasanya sering berkeliaran di kawasan sekolah.

Jika Anda melihat perbuatan anak-anak tersebut tentu saja akan ikut tergerak hatinya untuk turut membantu meringankan beban tunawisma tersebut, bukan?

Menanam Kebaikan Akan Memberikan Kebaikan Pada Anda

Berbuat kebaikan pada orang lain akan memberikan buah yang baik di kemudian harinya. Semakin banyak kebaikan sederhana yang dilakukan, maka akan banyak juga kebaikan yang datang kepada Anda meskipun tidak datang secara langsung. Intinya, apapun yang kita lakukan akan mendapat balasan yang sesuai.

Source : https://www.cermati.com/

#Jobseekers

#Jobvacancies

#ExecutiveSearchIndonesia

#RecruitmentFirmIndonesia

#HeadhunterIndonesia

#RecruitmentConsultantIndonesia

#TalentaGunaNusantara

#TGNOutsourcing

#Outsourcing

#freshgraduate

#instajobs

#manpower

#outsourcingjobs

#outsourcingservice

#outsourcingcompanies

#publicservice

Comments


  Verification Code

  Name

  Email

  Homepage





 

Service Overview

TGN Recruitment specializes in detection, direct approach  and recruitment of executive & staff that are well prepared to embark on a dynamic career within both multinational and local firms developing in Indonesia

TGN Recruitment in addition to its selection process, mainly based on the candidates’ ability to lead a successful career in Indonesia, also offers them consulting expertise aimed at maximizing their performance in their search for new opportunities in these countries.


Contact Us

 PT. Talenta Guna Nusantara

Head Office :
Office 8, Level 18 A, Jl Jend Sudirman Kav 52-53
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Phone : +6221 - 2949 0577
Fax : +6221 - 2949 0578
E-mail: info@tgn.co.id

Branch Office :
Ruko Bekasi Mas Blok D.25 Lt.2
Jl. Jend. A. Yani. Bekasi.
Jawa Barat 17141, Indonesia
Phone : +6221 - 89453371
E-mail : bekasi@tgn.co.id