Ini Dia Cara Membuat Hobi Melukis Kamu Jadi Uang

Posted on 30 Agustus 2018 ( 0 comments )



Mendapatkan uang dari melukis tidak hanya milik para pelukis profesional seorang, kamu yang ternyata mencintai kegiatan seni satu ini juga bisa merubah hobi menggambar menjadi pundi-pundi uang yang cukup menggiurkan.

Sayang sekali bukan jika semua hasil karya kamu semua hanya bisa kamu bisa pamerkan lewat sosial media? Padahal nilai dari satu karya seni kamu jika dimanfaatkan dengan baik bisa bernilai ratusan bahkan jutaan rupiah.

Bisa jadi penghasilan tambahan, ini dia beberapa contoh profesi yang bisa kamu tekuni agar hobi melukis kamu bisa berubah jadi uang:

1. Ilustrator

Banyak agency yang bergerak di bidang creative and design yang sering mencari seorang freelancer sebagai ilustrator. Biasanya kamu akan diberi project untuk menggambar cover untuk sebuah buku tulis, buku diari, bahkan jika kamu sudah kelewat jago dalam menggambar kamu bisa mendapat tawaran project untuk menggambar sebuah cover untuk sebuah buku cerita, novel atau komik yang tentunya bisa bernilai jutaan rupiah.

2. Hand Lettering (Kaligrafis)

Nah jenis kegiatan menggambar yang satu ini sedang tren di sosial media, Hand Lettering atau yang disebut kaligrafi adalah kegiatan menulis indah di media apapun. Kamu yang sudah jago bisa membuka bisnis jasa menulis kaligrafi untuk sebuah kartu undangan, cover buku tulis atau piring dan gelas sekalipun.

3. Menggambar Sketsa Wajah

Jenis pekerjaan ini sudah banyak dilakukan, bahkan jika kamu pergi ke tempat-tempat wisata kamu bisa menemukan banyak para pelukis sketsa wajah. Kamu yang memang hobi menggambar sketsa wajah, jangan mentok menggambar wajah artis terkenal saja. Bisniskan saja dengan membuka jasa menggambar sketsa wajah keteman-teman terdekat kamu dan keluarga.

4. Menggambar Karikatur

Pekerjaan yang satu ini juga cukup tren juga, yaitu menggambar karikatur lucu untuk dijadikan hadiah kepada orang-orang terdekat. Kamu yang suka menggambar karikatur lucu bisa membuka jasa menggambar untuk hadiah wisuda atau pernikahan. Tidak sulit dan cukup menghasilkan.

5. Membuka Kelas Belajar Melukis

Siapa bilang kamu yang bukan lulusan jurusan seni rupa tidak bisa mengajar melukis untuk orang lain. Siapa saja yang bisa melukis pasti juga bisa mengajarkan beberapa trik yang didapatkan dari online ataupun ketika mengikuti kelas melukis sebelumnya untuk diberikan lagi ke orang lain baik.

Banyak orang yang menjadikan kegiatan melukis sebagai media terapi untuk menghilangkan stress, jadi peluang kamu yang jago lukis pun cukup besar untuk bisnis ini.

Kisaran Modal Memulai Hobi Lukis Menjadi Peluang Bisnis

Tidak ada yang namanya bisnis tanpa modal dan persiapan. Ketika kamu sudah bertekad menjadikan hobi lukis kamu menjadi ladang bisnis artinya kamu juga sudah harus tau kisaran modal yang harus dikeluarkan untuk awal dari bisnis baru kamu ini.

Tips Memulai Bisnis Jasa Melukis

Bakat sudah ada, modal pun sudah siap. Langkah selanjutnya adalah mempromosikan bisnis baru kamu. Ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu terapkan untuk memasarkan bisni jasa melukis seperti berikut ini:

  • Manfaatkan Sosial Media

Kamu yang sudah sering pamer karya-karya kamu lewat sosial media, bisa langsung memakai akunnya untuk jadi lapak promosi karya-karya kamu, kalau bisa upgrade sekalian menjadi Instagram Bussiness, agar lebih maksimal. Selain jadi lapak promosi, bisa juga dijadikan tempat kamu untuk bertransaksi dengan calon konsumen.

  • Mouth to Mouth

Tidak puas promosi pake sosial media saja, kamu bisa langsung menggunakan orang-orang terdekat kamu untuk membantu mempromosikan bisnis jasa lukis ini. Berikan orang-orang terdekat contoh karya kamu agar mereka bisa pamerkan di akun sosial media mereka atau ke teman-teman mereka lain.

  • Mengikuti Pameran

Kalau sudah hobi pasti sudah tidak asing lagi dong dengan yang namanya pameran seni. Dengan mengikuti pameran seni, karya kamu bisa lebih dikenal lagi dikalangan pecinta seni. Bisa saja kamu mendapatkan fans dari lukisan kamu dan kesempatan mempromosikan bisnis jasa lukis yang sedang kamu jalankan.

Hobi Lancar, Kantong Penuh

Siapa yang tidak suka mendapatkan uang dengan melakukan hal yang paling disenangi. Menjadikan hobi sebagai penghasilan tambahan adalah langkah tepat, dan tidak menutup kemungkinan yang tadinya hanya menjadi sumber uang jajan tambahan, hobi kamu bisa menjadi bisnis besar dan sukses.

 

 

Source : https://www.cermati.com/

#Jobseekers

#Jobvacancies

#ExecutiveSearchIndonesia

#RecruitmentFirmIndonesia

#HeadhunterIndonesia

#RecruitmentConsultantIndonesia

#TalentaGunaNusantara

#TGNOutsourcing

#Outsourcing

#freshgraduate

#instajobs

#manpower

#outsourcingjobs

#outsourcingservice

#outsourcingcompanies

#publicservice

 

Comments


  Verification Code

  Name

  Email

  Homepage





 

Service Overview

TGN Recruitment specializes in detection, direct approach  and recruitment of executive & staff that are well prepared to embark on a dynamic career within both multinational and local firms developing in Indonesia

TGN Recruitment in addition to its selection process, mainly based on the candidates’ ability to lead a successful career in Indonesia, also offers them consulting expertise aimed at maximizing their performance in their search for new opportunities in these countries.


Contact Us

 PT. Talenta Guna Nusantara

Head Office :
Office 8, Level 18 A, Jl Jend Sudirman Kav 52-53
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Phone : +6221 - 2949 0577
Fax : +6221 - 2949 0578
E-mail: info@tgn.co.id

Branch Office :
Ruko Bekasi Mas Blok D.25 Lt.2
Jl. Jend. A. Yani. Bekasi.
Jawa Barat 17141, Indonesia
Phone : +6221 - 89453371
E-mail : bekasi@tgn.co.id