10 langkah mudah untuk mengevaluasi karyawan

Posted on 20 Agustus 2018 ( 0 comments )



Saat mengevaluasi karyawan, Anda harus memiliki daftar periksa kinerja untuk memastikan bahwa Anda dapat mengukur kinerja secara efektif dan konsisten. Jika tidak, Anda akan mengalami komplikasi dan celah selama proses evaluasi Anda.

Berikut adalah daftar kriteria yang berguna yang dapat digunakan untuk menilai karyawan selama proses evaluasi. Saat menggunakan daftar, terapkan nomor yang paling sesuai dengan kandidat, berdasarkan sistem penomoran Anda sendiri (misalnya 1 - 10, 1 sangat lemah, 10 sangat kuat):

Prakarsa:

Berapa banyak inisiatif yang dilakukan karyawan setiap hari? Apakah mereka mampu menerapkan gagasan dan konsep mereka sendiri tanpa harus diberi tahu apa yang harus dilakukan?

Kehadiran:

Apakah kehadirannya memiliki dampak negatif pada departemen? Apakah individu tersebut mengalami banyak hari cuti sakit? Atau apakah kehadiran mereka sangat baik secara keseluruhan?

Sikap / kerja sama:

Apakah sikap mereka menjadi bermasalah baru-baru ini, atau apakah mereka selalu siap dan mau melakukan tugas tanpa keluhan? Bagaimana mereka berperilaku di sekitar orang yang berbeda? Dirimu sendiri? Teman mereka Manajer lain

Kemampuan berkomunikasi:

Apakah individu mudah bisa mengkomunikasikan satu poin, atau apakah proses ini terlalu berat dan sulit bagi mereka? Kemampuan untuk berhasil berkomunikasi di tempat kerja sangat penting bagi keberhasilan karyawan.

Fokus:

Bisakah karyawan mudah fokus pada tugas yang sedang dikerjakan, atau apakah mereka mudah terganggu? Beberapa karyawan luar biasa atas apa yang mereka lakukan, namun mudah terganggu dan tidak dapat fokus untuk jangka waktu tertentu dalam tugas tertentu.

Tingkat pengetahuan teknis

Produktivitas / tenggat waktu

Kualitas pekerjaan:

Apakah ada umpan balik positif atau negatif mengenai kualitas pekerjaan mereka? Apa yang bisa Anda amati dari kualitas pekerjaan mereka?

Keandalan:

Apakah karyawan secara konsisten kompeten dan dapat diandalkan? Maukah Anda mendatangi dia untuk tugas penting?

Manajemen stres:

Apakah karyawan tersebut mengatasi stres dengan baik? Bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain saat mereka mengalami stres?

Kerja tim:

Beberapa karyawan lebih suka bekerja sendiri tapi di banyak lingkungan kantor memiliki keterampilan kerja tim yang layak sangat penting. Apakah karyawan itu sering bertemu saat departemen itu diserahkan pendek? Apakah mereka mau membuang tugas yang membosankan atau sulit?

Perbaikan dari evaluasi sebelumnya:

Faktor fundamental selama proses evaluasi adalah menilai hasil evaluasi sebelumnya dengan hari ini. Apakah mereka menunjukkan tanda-tanda perbaikan atau penyimpangan?

 

#Jobseekers

#Jobvacancies

#ExecutiveSearchIndonesia

#RecruitmentFirmIndonesia

#HeadhunterIndonesia

#RecruitmentConsultantIndonesia

#TalentaGunaNusantara

#TGNOutsourcing

#Outsourcing

#freshgraduate

#instajobs

#manpower

#outsourcingjobs

#outsourcingservice

#outsourcingcompanies

#publicservice

 

 

 

 

Comments


  Verification Code

  Name

  Email

  Homepage





 

Service Overview

TGN Recruitment specializes in detection, direct approach  and recruitment of executive & staff that are well prepared to embark on a dynamic career within both multinational and local firms developing in Indonesia

TGN Recruitment in addition to its selection process, mainly based on the candidates’ ability to lead a successful career in Indonesia, also offers them consulting expertise aimed at maximizing their performance in their search for new opportunities in these countries.


Contact Us

 PT. Talenta Guna Nusantara

Head Office :
Office 8, Level 18 A, Jl Jend Sudirman Kav 52-53
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Phone : +6221 - 2949 0577
Fax : +6221 - 2949 0578
E-mail: info@tgn.co.id

Branch Office :
Ruko Bekasi Mas Blok D.25 Lt.2
Jl. Jend. A. Yani. Bekasi.
Jawa Barat 17141, Indonesia
Phone : +6221 - 89453371
E-mail : bekasi@tgn.co.id