Kata-kata Inspirasi Sukses dari 3 Wanita Berpengaruh Dunia

Posted on 07 Agustus 2018 ( 0 comments )



Hillary Clinton, Oprah Winfrey, dan Irene Rosenfeld, ketiga sosok wanita ini berhasil menunjukkan siapa dirinya kepada dunia. Tidak ada yang sia-sia dari setiap usaha. Upaya dan kerja kerasnya membuahkan hasil.

Pemilik nama lengkap Hillary Diane Rodham Clinton, Oprah Gail Winfrey, dan Irene Blecker Rosenfeld ini melawati jalan yang panjang hingga mencapai puncak kesuksesannya, dengan masing-masing jalan yang berbeda, namun mencapai tujuan yang sama, yakni kesuksesan.

Hillary menapaki karirnya di dunia hukum dan politik, sedangkan Oprah menyelami dunia entertainment yang berhasil menjadikannya tokoh talk show yang mendunia, serta Irene mampu mengembangkan perusahaan raksasa di makanan olahan yakni Mondelez Internasional.

Ada banyak yang bisa dipetik dari perjalanan hidup ketiga wanita ini. Mereka menelurkan kata-kata inspiratif yang penting untuk dipahami dan diresapi dalam mencapai cita-cita yang diinginkan, diantaranya adalah:

 

 

1. “Pengampunan Adalah Cara Membuka Pintu Lagi dan Bergerak Maju, Apakah itu Kehidupan Pribadi atau Kehidupan Sosial”

Hillary Clinton ingin menyampaikan bahwa kita tidak bisa memilih hidup dikelilingi orang yang selalu satu pendapat dengan diri kita. Terkadang, masalah muncul akibat perbedaan dengan orang-orang di sekitar kita.

Tak jarang, perbedaan ini melukai apa yang Anda yakini dan apa yang Anda perjuangkan. Sumbernya pun tak menutup kemungkinan justru berasal dari orang-orang di sekitar Anda.

Milikilah rasa pengampunan yang besar untuk menjaga diri dan hati Anda tetap bahagia meski telah tersakiti beberapa kali. Rasa ikhlas dan pengampunan melepaskan dari rasa dendam yang kemudian bisa memfokuskan Anda pada hidup Anda sendiri.

 

 

2. “Orang Bisa Menghakimi Saya untuk Apa yang Saya Lakukan. Dan Saya Pikir Ketika Seseorang Keluar di Mata Publik, Itulah yang Mereka Lakukan. Jadi, Saya Sepenuhnya Nyaman dengan Diri Saya, Apa yang Saya Perjuangkan”

Menurut Hillary,  banyak orang merasa mereka layak untuk menilai dan menghakimi orang lain berdasarkan penilaian atas dirinya sendiri. Daripada menjatuhkan orang lain karena pilihan mereka yang kita tidak tahu alasannya, lebih baik kita menjadi diri sendiri untuk menghidupi diri kita dan hidup dalam pilihan kita.

Sebab, kita sendiri yang tahu apa yang sudah pernah kita lalui, pelajaran apa yang kita dapatkan. Dan keputusan terbaik untuk diri kita sendiri yang bisa membuatnya, bukan orang lain.

 

 

3. “Kita Harus Berhenti Berpikir untuk Diri Sendiri dan Mulai Berpikir Mengenai Apa yang Terbaik untuk Sesama”

Hillary berpesan, meski kita hidup untuk diri sendiri, tapi kita juga perlu untuk berpikir mengenai hidup orang lain tanpa harus ikut campur dalam urusan pribadi yang peduli. Misalnya untuk permasalahan umum yang sekiranya kita layak dan bisa membantunya.

Hidup memang bukan masalah diri sendiri karena kita hidup bersama dengan orang lain. Peduli dengan orang lain tak berarti kita harus mencampuri segala urusannya. Pedulilah pada masalah yang terlihat umum dan kita pantas membantu. Lagipula, peduli terhadap sesame memang dibutuhkan, bukan?

 

 

4. “Bersyukurlah Atas Apa yang Sudah Anda Miliki, Anda Akan Mendapatkan Sesuatu yang Lebih. Jika Anda Fokus Pada Apa yang Tidak Anda Miliki, Anda Tidak Akan Pernah Merasa Cukup”

Pendapat Oprah ini adalah kenyataannya menjadi orang yang penuh syukur dan terus bersyukur menjadi kemampuan yang sangat jarang dimiliki orang-orang sekarang ini.

Sebagian besar orang terus merasa tidak cukup atas apa yang mereka dapatkan dan menjadikannya motivasi untuk mendapatkan mimpi mereka secara lebih baik dan terus lebih baik.

Memang memiliki semangat terus menerus untuk mencpai mimpi Anda adalah hal yang sangat baik, tetapi Anda juga harus menjadi orang yang realistis dan berusaha mensyukuri apa yang Anda punya sebagai bentuk bahwa Anda menghargai usaha Anda sendiri.

 

 

5. “Berpikirlah Seperti Seorang Ratu. Seorang Ratu Tidak Takut untuk Gagal. Kegagalan Merupakan Batu Pijakan Kepada Kejayaan”

Oprah menyampaikan, jangan pernah takut pada kegagalann. Anda harus memiliki semangat dalam hidup dan tepiskan semua pemikiran negatif, apalagi bila terus terpacu dalam ketakutan akan kegagalan.

Anda tidak akan pernah berhasil mencapai kesuksesan ketika Anda takut gagal. Karena kegagalan itu sendiri merefleksikan usaha Anda dalam mencapai kesuksesan Anda. Kegagalan itu sendiri mencerminkan bahwa Anda sudah berusaha untuk mencapai mimpi Anda.

 

 

6. “Peran Terpenting dari Pemimpin Adalah Menetapkan Arah yang Jelas dan Menjadi Transparan Mengenai Bagaimana Cara Mencapai ke Tujuan Tersebut”

Kata-kata Irene ini menggambarkan bahwa pemimpin itu menjadi sosok yang sangat didampakan sekarang ini untuk bisa mengarahkan mereka yang terpimpin pada tujuan bersama, sekaligus tujuan hidup mereka masing-masing.

Menjadi pemimpin yang baik bukan pemimpin yang hanya menetapkan arah dan tujuan sejelas-jelasnya, namun juga bisa mengarahkan yang dipimpinnya untuk bekerja sebagaimana mestinya guna mencapai tujuan tersebut.

 

 

7. “Bagaimana Cara Anda Mengelola Perubahan Bisa Membuat Perubahan”

Menurut Irene, hidup tidak pernah berhenti berjalan dan kita selalu mengalami perubahan-perubahan dalam diri dan hidup kita. Tak jarang perubahan tersebut menyangkut hidup banyak orang.

Kemampuan Anda untuk mengelola perubahan -mulai dari peka, bisa menghadapi, hingga mengelola- menjadi hal yang wajib dimiliki sekarang ini. Sebab tanpa kemampuan mengelola perubahan, justru hidup kitalah yang dikorbankan untuk berubah.

Dengan kemampuan mengelola perubahan itu, maka kita bisa membuat sebuah perubahan yang mungkin sebenarnya diinginkan banyak orang, namun mereka tidak bisa mewujudkannya.

 

 

Bulatkan Tekad, Terus Berkarya, dan Pantang Menyerah

Semua kesuksesan dibutuhkan niat yang kuat dan upaya serta kerja keras terus menerus tanpa henti. Jika Anda memiliki keinginan dan impian, bulatkan tekad dan wujudkan tanpa lelah dan pantang menyerah. Karena tidak ada hal yang sia-sia ketika segalanya telah diupayakan. Semoga Anda sukses!

Source : https://www.cermati.com/

#Jobseekers

#Jobvacancies

#ExecutiveSearchIndonesia

#RecruitmentFirmIndonesia

#HeadhunterIndonesia

#RecruitmentConsultantIndonesia

#TalentaGunaNusantara

#TGNOutsourcing

#Outsourcing

#freshgraduate

#instajobs

#manpower

#outsourcingjobs

#outsourcingservice

#outsourcingcompanies

#publicservice

 

Comments


  Verification Code

  Name

  Email

  Homepage





 

Service Overview

TGN Recruitment specializes in detection, direct approach  and recruitment of executive & staff that are well prepared to embark on a dynamic career within both multinational and local firms developing in Indonesia

TGN Recruitment in addition to its selection process, mainly based on the candidates’ ability to lead a successful career in Indonesia, also offers them consulting expertise aimed at maximizing their performance in their search for new opportunities in these countries.


Contact Us

 PT. Talenta Guna Nusantara

Head Office :
Office 8, Level 18 A, Jl Jend Sudirman Kav 52-53
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Phone : +6221 - 2949 0577
Fax : +6221 - 2949 0578
E-mail: info@tgn.co.id

Branch Office :
Ruko Bekasi Mas Blok D.25 Lt.2
Jl. Jend. A. Yani. Bekasi.
Jawa Barat 17141, Indonesia
Phone : +6221 - 89453371
E-mail : bekasi@tgn.co.id