Ternyata Ini Keuntungan Pilih Hari Kerja Sebagai Tanggal Pernikahan

Posted on 12 April 2018 ( 0 comments )



 

Mengadakan pesta pernikahan di akhir pekan telah menjadi hal yang sulit untuk ditinggalkan, sebab hal ini telah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh hampir semua pasangan yang menikah. Berbagai pertimbangan menjadi penyebab dipilihnya hari Sabtu atau Minggu sebagai hari pernikahan.

Salah satu alasannya karena kedua hari tersebut merupakan hari libur bagi hampir semua orang yang telah aktif bekerja, sehingga mereka memiliki waktu luang untuk menghadiri acara pernikahan tersebut. Semua orang tentu menginginkan pernikahannya disaksikan oleh semua teman dan kerabat, barangkali Anda juga akan mengharapkan hal yang sama.

Hingga saat ini, akhir pekan masih menjadi pilihan favorit bagi hampir semua orang, meskipun sebenarnya hari yang lain di luar kedua hari tersebut memiliki keistimewaan yang sama. Jika melihat kenyataan seperti ini, maka bisa dipastikan akan selalu ada banyak pesta pernikahan yang digelar di waktu yang sama, yakni di akhir pekan.

Berbagai layanan dan juga fasilitas lainnya yang terkait dengan pernikahan akan begitu sibuk pada kedua hari tersebut, sehingga mungkin saja akan mengalami kesulitan saat mengatur dan menggelar pesta pernikahan yang menjadi impian Anda.  Jika sudah begini, maka keinginan untuk mendapatkan momen pernikahan yang istimewa akan sulit terlaksana. Lalu, apakah memilih waktu di akhir pekan masih menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang merencanakan pernikahan?

Rencanakan di Hari Lain

Bagi yang akan segera melangsungkan pernikahan, tidak ada salahnya memilih hari kerja sebagai tanggal pernikahan, terutama jika pasangan juga setuju dengan pemilihan hari tersebut. Hal ini patut menjadi pertimbangan, apalagi jika ternyata Anda menginginkan pernikahan tersebut berlangsung dengan sangat istimewa, di mana pada hari kerja sangat mungkin untuk mewujudkan berbagai hal yang menjadi impian Anda di dalam pernikahan tersebut.

Pemilihan hari kerja sebagai hari pernikahan bahkan telah dilakukan oleh cukup banyak orang belakangan ini, bahkan beberapa waktu yang lalu sejumlah selebriti juga melangsungkan pernikahan mereka di hari kerja. Sepertinya pandangan orang mengenai pemilihan hari yang tepat untuk sebuah pernikahan telah mulai berubah, akhir pekan tidak lagi selalu menjadi pilihan yang paling tepat bagi sebagian orang.

Sejumlah alasan tentu menjadi penyebab pemilihan hari kerja ini sebagai hari pernikahan. Namun, apapun alasan sebagian mereka yang melakukan pernikahan di hari kerja, Anda tentu akan memiliki alasan tersendiri untuk mempertimbangkan pemilihan hari kerja sebagai hari pernikahan.

Simak beberapa keuntungan berikut ini, yang akan didapatkan ketika menggelar acara pernikahan di hari kerja:

1. Lebih Banyak Pilihan Hari

Mengadakan pernikahan di hari kerja, akan memberikan lebih banyak pilihan hari yang bisa dipertimbangkan. Hal ini tentu akan memberikan kemudahan dalam menyesuaikan pemilihan hari yang dianggap paling tepat, jika dibandingkan dengan menikah di akhir pekan.

Anda dan pasangan tidak hanya akan terfokus pada pilihan hari Sabtu atau Minggu saja, di mana pada kedua hari tersebut sangat mungkin jadwal acara akan “bertabrakan” dengan acara teman atau kerabat yang lainnya, yang pada umumnya kebanyakan akan memilih kedua hari tersebut untuk menggelar berbagai acara / pesta.

2. Lebih Mudah Menemukan Tempat Pernikahan Impian

Pemilihan hari pernikahan di akhir pekan juga akan membawa Anda pada masalah sulitnya mendapatkan gedung / tempat pernikahan tersebut. Sehingga besar kemungkinan akan kesulitan untuk menemukan tempat yang tepat untuk menggelar acara tersebut.

Meskipun telah menemukan sebuah tempat yang tepat, besar kemungkinan akan dihadapkan pada nomor antre yang sangat panjang, yang sebagian besar orang bahkan harus menunggunya hingga berbulan-bulan atau bahkan dalam hitungan tahun.

Namun akan berbeda ceritanya jika memilih hari kerja sebagai hari pernikahan, di mana hanya sebagian kecil saja orang yang melakukan hal ini. Anda akan memiliki kesempatan yang luas untuk memilih tempat yang paling tepat, meskipun itu sangat banyak dipilih orang menjadi tempat pernikahan, sebab akan jarang orang melakukannya di hari kerja.

Anda akan leluasa menyesuaikan tanggal sewa tempat tersebut dengan tanggal pernikahan yang telah dipilih bersama pasangan. Pemilihan hari kerja ini juga akan memberi kesempatan untuk menggelar pernikahan dalam waktu yang dekat, artinya tidak harus menunggu lama untuk ketersediaan jadwal di tempat yang diinginkan.

3. Bisa Menggelar Pesta yang Lebih Akrab dan Hangat

Pesta pernikahan yang ramai mungkin menjadi impian banyak orang, namun sebagian lainnya justru mendambakan sebuah pesta pernikahan yang sederhana dan hangat. Pesta seperti ini umumnya hanya dihadiri oleh para teman dan sahabat, keluarga, dan juga kerabat dekat saja.

Ketika menggelar pesta pernikahan di hari kerja, maka Anda akan memiliki kesempatan untuk menggelar pernikahan yang hangat seperti ini. Di hari kerja, sebagian besar orang akan sibuk menjalankan aktivitas rutin, sehingga sulit bagi mereka untuk meluangkan waktu dan datang ke pernikahan. Hal ini dapat dijadikan sebagai sebuah kesempatan untuk menggelar sebuah pesta yang hangat dan akrab bersama orang-orang terdekat saja.

4. Memiliki Kesempatan untuk Menemukan Vendor Terbaik

Menggelar pernikahan di akhir pekan, seringkali membuat orang kesulitan untuk menemukan vendor terbaik, sebab sebagian besar orang akan menggelar pernikahan mereka di kedua hari tersebut. Atau meskipun ada, biasanya pernikahan Anda akan ditangani secara bersamaan dengan pesta pernikahan orang lain, sehingga besar kemungkinan mereka tidak dapat maksimal dan fokus untuk menangani acara Anda saja.

Jika sudah begini, pilihan mencari vendor lainnya yang hanya memiliki reputasi biasa saja, mungkin akan menjadi pilihan. Anda tentu tidak ingin momen pernikahan ditangani oleh vendor yang kurang profesional, bukan?

Berbeda halnya jika menggelar pernikahan di hari kerja, di mana sebagian besar vendor tidak akan begitu sibuk pada hari-hari tersebut. Anda bahkan memiliki kesempatan untuk mendapatkan layanan terbaik dari vendor berkualitas yang bisa memberikan layanan terbaik untuk acara pernikahan. Bukan hanya itu saja, Anda juga berpeluang untuk mendapatkan harga terbaik, sebab biasanya mereka akan menerapkan sejumlah harga yang lebih murah di hari kerja.

5. Bisa Menghemat Banyak Biaya

Selain berbagai alasan di atas, maka penghematan biaya adalah hal yang paling mungkin membuat Anda berpikir untuk menggelar acara pernikahan di hari kerja. Pernikahan akan membutuhkan sejumlah biaya yang cukup besar, sehingga besar kemungkinan akan sangat terbantu dengan sejumlah penghematan yang bisa dilakukan.

Memilih hari kerja sebagai waktu yang tepat untuk menjadi tanggal pernikahan, akan memberi kesempatan untuk melakukan banyak sekali penghematan jika dibandingkan dengan menggelarnya di akhir pekan.

Akan lebih mudah dalam menemukan gedung / tempat pernikahan di hari kerja, tentunya dengan harga yang lebih murah dari pada di akhir pekan. Bukan hanya sedikit, namun selisih harga yang diterapkan oleh pihak pengelola biasanya akan jauh berbeda, mengingat semua orang selalu memprioritaskan akhir pekan sebagai waktu pernikahan mereka.

Selain tempat pernikahan, Anda juga tentu akan mempersiapkan sejumlah kamar hotel bagi para tamu dan kerabat yang akan datang dari luar kota. Hal ini bahkan menjadi lebih banyak jumlahnya, jika ternyata Anda menggelar pernikahan di luar kota, maka Anda beserta undangan lainnya akan membutuhkan tempat penginapan.

Anda dapat mendapatkan penawaran harga sewa kamar yang jauh lebih murah di hari kerja, sebab di akhir pekan pihak hotel biasanya akan menerapkan sejumlah harga yang terbilang tinggi karena banyaknya jumlah tamu yang menginap di tempat mereka.

Berbagai penghematan akan sangat mungkin dilakukan ketika memilih hari kerja sebagai hari pernikahan, sebab di hari-hari ini bisa mendapatkan penawaran yang jauh lebih murah untuk berbagai hal yang dibutuhkan di dalam pernikahan.

Momen Istimewa yang Terencana

Ada banyak alasan mengapa memilih hari kerja sebagai hari pernikahan menjadi hal yang patut untuk jadi pertimbangan, meskipun sebagian besar orang lebih memilih untuk melaksanakannya pada akhir pekan.

Jika Anda berpikir untuk menggelar pernikahan di hari kerja, selalu persiapkan segala sesuatunya dengan terencana, agar momen pernikahan menjadi lebih istimewa. Berbagai rencana yang unik dan berbeda sangat mungkin Anda lakukan di acara tersebut, jadi selalu pastikan untuk merencanakannya dengan sematang mungkin.

Source : https://www.cermati.com

#Jobseekers
#Jobvacancies
#ExecutiveSearchIndonesia
#RecruitmentFirmIndonesia
#HeadhunterIndonesia
#RecruitmentConsultantIndonesia
#TalentaGunaNusantara

Comments


  Verification Code

  Name

  Email

  Homepage





 

Service Overview

TGN Recruitment specializes in detection, direct approach  and recruitment of executive & staff that are well prepared to embark on a dynamic career within both multinational and local firms developing in Indonesia

TGN Recruitment in addition to its selection process, mainly based on the candidates’ ability to lead a successful career in Indonesia, also offers them consulting expertise aimed at maximizing their performance in their search for new opportunities in these countries.


Contact Us

 PT. Talenta Guna Nusantara

Head Office :
Office 8, Level 18 A, Jl Jend Sudirman Kav 52-53
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Phone : +6221 - 2949 0577
Fax : +6221 - 2949 0578
E-mail: info@tgn.co.id

Branch Office :
Ruko Bekasi Mas Blok D.25 Lt.2
Jl. Jend. A. Yani. Bekasi.
Jawa Barat 17141, Indonesia
Phone : +6221 - 89453371
E-mail : bekasi@tgn.co.id