7 Kebiasaan yang Menghambat Kamu Jadi Orang Kaya

Posted on 13 Februari 2018 ( 0 comments )



Jadi orang kaya adalah impian setiap orang. Siapa sih yang tidak mau punya banyak uang, bisa melakukan apa saja, bisa membeli apa saja yang diinginkan kapanpun dimanapun? Namun sayangnya untuk jadi orang kaya, kamu harus mau berusaha keras dulu. Dimulai dari 
membiasakan diri untuk bermental seperti orang kaya. Banyak orang yang tidak bisa jadi kaya karena mereka memiliki kebiasaan yang ternyata menghambat mereka jadi orang kaya. Berikut ini adalah kebiasaan yang menghambat kamu jadi orang kaya. Hindari!

1. Hidup Boros Dan Tidak Menabung

Semua orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi orang kaya. Masalahnya hanya terletak dari bagaimana kamu menata hidup kamu dan tentunya keuangan kamu. Jangan biarkan kamu hidup dengan kebiasaan boros karena hal itu tidak akan mendukung kamu untuk menjadi orang kaya, malah hal itu akan menghambat kamu. Bila kamu terbiasa hidup boros, maka kemungkinan besar kamu terbiasa hidup dengan kondisi “Besar pasak daripada tiang,” yang artinya pengeluaran kamu lebih besar daripada pendapatan kamu. Hal ini membuat menabung menjadi hal yang mustahil untuk dilakukan. Jangankan untuk menabung, untuk hidup saja sudah susah banget. Kekayaan seseorang bukan dilihat dari gaya hidupnya, tapi dari uang yang ada di tabungannya.

2. Gak Mau Bayar Hutang

Berhutang boleh kamu lakukan jika untuk hal yang penting atau mendesak, tapi yang perlu kamu ingat dan tanamkan dalam pikiran kamu adalah jika berani berhutang, kamu harus memikirkan cara membayarnya. Setiap saat kamu berhutang, jangan pernah lupa untuk membayarnya karena orang yang kaya ditentukan oleh kebiasaannya untuk tidak menyusahkan orang lain, yaitu dengan cara membayar hutang. Bila bukan untuk hal yang penting dan mendesak, sebaiknya hindari untuk berhutang, karena adanya hutang akan menyusahkan kamu. Sebisa mungkin minimalisir berhutang. Pakai kesempatan itu sebijaksana mungkin ya.

3. Mengikuti Gaya Hidup Orang Lain

Pertemanan memang berpengaruh besar dalam gaya hidup seseorang ya. Jika bergaul dengan teman-teman yang bergaya hidup mewah, biasanya orang akan terbawa mengikuti gaya hidup mereka. Rasanya sulit untuk tidak mengikutinya, namun sulit bukan berarti tidak bisa. Kamu hanya perlu berusaha dan miliki gaya hidup yang sesuai dengan keuanganmu. Jangan memaksakan diri untuk mengikuti gaya hidup orang lain karena hal itu akan membuat kondisi keuangan kamu semakin terpuruk. Mau jadi orang kaya memang butuh pengorbanan.

4. Banyak Menuntut Tanpa Prestasi

Dalam bekerja, kamu harus menunjukkan prestasi terbaik kamu supaya kamu bisa dinilai baik untuk mendapat kenaikan gaji atau fasilitas dari kantor. Pokoknya kamu harus selalu siap menunjukkan usaha terbaikmu sebelum menuntut hal-hal yang kamu inginkan karena tidak aka nada sesuatupun yang datang secara cuma-cuma. Untuk mendapatkan sesuatu yang baik kamu harus bekerja keras, sama halnya untuk menjadi orang kaya. Tidak ada orang yang bisa menjadi kaya tanpa perlu berusaha. Jadi jika kamu memang berencana menjadi orang kaya, ayo usaha lebih keras lagi dari sekarang.

5. Gak Ngaku Salah Dan Banyak Beralasan

Seorang yang sukses dilihat dari caranya menghadapi kesalahan. Banyak orang yang ketika ketahuan bersalah tidak berani untuk mengakui dan mempertanggung jawabkan, malah menyalahkan orang lain. Nah ini dia yang bisa menghambat kamu untuk jadi orang kaya. Kamu harus memiliki keberanian untuk mengakui kesalahan jika salah dan mempertahankan diri jika kamu dituduh bersalah padahal benar.

Kamu bisa mempunyai berjuta-juta alasan tentang segala sesuatu, tapi itu tidak menunjukkan bahwa kamu benar. Terlalu banyak beralasan bukan membuat kamu terlihat benar, tapi malah membuat kamu semakin buruk di mata orang lain. Bila kamu melakukan kesalahan, biasakan diri untuk tidak beralasan, melainkan mengaku bersalah dan introspeksi diri. Lalu jangan ulangi kesalahan yang sama. Ingat, banyak alasan tidak akan membenarkan kesalahanmu.

6. Selalu Berpikir Negatif

Untuk menghindari kekecewaan, kamu memang dianjurkan untuk selalu mengharapkan yang terbaik, tapi bersiap untuk yang terburuk. Namun bukan berarti bahwa kamu harus selalu memikirkan sisi negatif dari segala sesuatunya. Orang yang sukses adalah orang yang bisa melihat sisi positif dalam kondisi yang negatif, hal ini menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang optimis dan selalu mau berusaha.

Biasanya orang yang berpikir negatif akan sulit untuk mencoba hal baru karena yang dipikirkan adalah resiko terburuknya saja. Mereka jadi tidak berani melangkah maju dan hal inilah yang menghambat kamu untuk jadi orang kaya.

7. Malas

Meminjam ungkapan Presiden kita Joko Widodo, “Kerja, kerja, kerja.” Dari ungkapan itu kita bisa melihat bahwa tidak ada ruang untuk bermalas-malasan. Ya, memang kemalasan tidak pernah berbuahkan hal yang baik. Kalau kamu mau meraih sesuatu, kamu harus mau bekerja dan berusaha keras. Kalau kamu bermalas-malasan saja, kamu tidak akan menemukan pintu menuju kesuksesan yang bisa membuat kamu jadi orang kaya. Jadi kalau kamu masih mau jadi orang kaya, stop bermalas-malasan!

Mau Kaya Harus Usaha

Kesuksesan seseorang dapat dilihat dari kebiasaannya sehari-hari. Untuk jadi orang kaya, kamu harus menghindari 7 kebiasaan di atas karena itu akan menghambat kamu untuk jadi kaya. Intinya, kalau kamu mau jadi orang kaya, kamu harus berusaha. Tanpa usaha dan disiplin keras, kamu tidak akan bisa menjadi orang kaya. Sudah siap jadi orang kaya?

 

 

 

#Jobseekers
#Jobvacancies
#ExecutiveSearchIndonesia
#RecruitmentFirmIndonesia
#HeadhunterIndonesia
#RecruitmentConsultantIndonesia
#TalentaGunaNusantara

Comments


  Verification Code

  Name

  Email

  Homepage





 

Service Overview

TGN Recruitment specializes in detection, direct approach  and recruitment of executive & staff that are well prepared to embark on a dynamic career within both multinational and local firms developing in Indonesia

TGN Recruitment in addition to its selection process, mainly based on the candidates’ ability to lead a successful career in Indonesia, also offers them consulting expertise aimed at maximizing their performance in their search for new opportunities in these countries.


Contact Us

 PT. Talenta Guna Nusantara

Head Office :
Office 8, Level 18 A, Jl Jend Sudirman Kav 52-53
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Phone : +6221 - 2949 0577
Fax : +6221 - 2949 0578
E-mail: info@tgn.co.id

Branch Office :
Ruko Bekasi Mas Blok D.25 Lt.2
Jl. Jend. A. Yani. Bekasi.
Jawa Barat 17141, Indonesia
Phone : +6221 - 89453371
E-mail : bekasi@tgn.co.id