Perhatikan 5 Hal Ini Saat Memilih Tempat Kerja

Posted on 30 Januari 2018 ( 0 comments )


 

Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih tempat kerja, meskipun pada dasarnya kebanyakan dari kita akan berpendapat bahwa mendapatkan sebuah pekerjaan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun kita juga akan selalu mendambakan dan berupaya dengan keras untuk dapat bekerja dengan nyaman di tempat yang sesuai dengan keinginan kita, bukan?

Tidak semua orang beruntung dan dapat bekerja di tempat yang sesuai dengan harapannya, hal ini juga yang membuat seseorang seringkali memilih untuk pindah atau resign dari pekerjaannya dengan harapan dapat menemukan sebuah tempat kerja yang lebih nyaman.

Untuk sebagian orang, bekerja di area perkantoran megah dengan struktur gedung-gedung yang tinggi dan penuh dengan kesibukan yang luar biasa bisa jadi menjadi suatu hal yang menantang dan menyenangkan untuk dijalani. Namun tak jarang juga orang-orang menginginkan sebuah pekerjaan yang dapat dilakukan di tempat-tempat yang tenang dan jauh dari keramaian serta kesibukan perkotaan. Hal ini dapat dimaklumi, mengingat standar kenyamanan bagi setiap orang tentu saja akan berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Lalu bagaimana dengan anda, apakah Anda telah menemukan tempat kerja yang nyaman dan sesuai dengan keinginan anda? Bila jawabannya tidak, maka ada baiknya Anda mencermati beberapa poin di bawah ini sebagai pertimbangan sebelum memilih tempat kerja.

1. Sesuai dengan Keahlian

Sebuah pekerjaan akan lebih mudah dan menyenangkan untuk digeluti bila ternyata anda bekerja di bidang yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Anda akan lebih menikmati dan merasa nyaman dengan ritme kerja serta tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab anda di kantor karena keahlian anda dapat diandalkan untuk menyelesaikan semua pekerjaan.

Namun bila ternyata anda memilih untuk bekerja di luar keahlian atau alih profesi dengan alasan tertentu, maka akan sangat penting untuk memiliki tekad dan kemauan yang tinggi untuk mempelajari hal-hal baru yang sesuai dengan profesi yang anda pilih. Tak ada salahnya alih profesi, selama hal tersebut diimbangi dengan kesiapan diri anda dalam menghadapi tantangan pekerjaan baru di luar keahlian anda.

2. Pertimbangan Gaji

Kebanyakan orang akan menjadikan gaji sebagai pertimbangan utama dalam memilih pekerjaan, baik itu yang memilih bertahan di sebuah kantor yang menawarkan gaji besar meskipun lingkungan kerja yang didapatkan tidak begitu nyaman dan menyenangkan, atau mereka yang memilih pindah/mendatangi kantor baru dengan alasan untuk mendapatkan gaji yang lebih besar.

Gaji merupakan faktor yang sangat penting dalam kesejahteraan seorang karyawan, karena itu selalu pertimbangkan secara matang dan tidak terburu-buru mengenai hal ini. Bila anda memutuskan untuk pindah kerja, pastikan gaji yang didapatkan di tempat yang baru akan lebih baik dan sesuaikan juga dengan tambahan pengeluaran yang akan anda perlukan, seperti: bertambahnya uang transport, lama perjalanan dari rumah ke kantor baru, dan yang lainnya.

3. Prestasi Perusahaan

Bekerja pada sebuah perusahaan besar akan membuat anda memiliki sebuah kebanggaan dan prestis tersendiri. Hal ini juga akan mempengaruhi beragam fasilitas dan kenyamanan yang akan anda dapatkan di perusahaan tersebut karena sebuah perusahaan besar tentu saja memiliki kemampuan yang lebih untuk menjamin kesejahteraan para karyawannya.

Anda juga akan mendapatkan akses yang lebih mudah dalam mendapatkan sebuah pekerjaan di tempat lain bila kelak anda akan memutuskan untuk hengkang dari perusahaan tersebut.

4. Lokasi Kantor

Ini hal yang tak kalah penting untuk dijadikan sebuah pertimbangan karena akan mempengaruhi kinerja anda di kantor setiap harinya. Bekerja di kota besar dan memiliki kantor yang lokasinya jauh dari tempat tinggal akan membuat anda harus menghabiskan banyak waktu di perjalanan, hal ini tentu saja akan sangat melelahkan dan membuang banyak sekali waktu anda yang berharga.

5. Pengalaman yang Diberikan

Meski perusahaan tempat anda bekerja hanya sebuah perusahaan kecil, anda tetap dapat memanfaatkannya sebagai tempat untuk belajar sementara dan sebagai batu loncatan untuk dapat menembus perusahaan yang lebih besar di waktu yang akan datang.

Tegakkan Integritas

Setiap orang akan menghadapi tantangannya masing-masing dalam mengarungi jalan karir sebagai pekerja. Meskipun belum berada dalam pekerjaan yang sesuai dengan keinginan, memiliki integritas yang tinggi di setiap pekerjaan merupakan hal yang wajib dimiliki. Karena setiap Anda berada di luar zona nyaman, akan selalu ada hal yang bisa dipelajari dan digunakan sebagai bekal untuk menggapai kesuksesan nantinya. Dengan begitu, Anda akan siap ketika kesempatan untuk bekerja di tempat yang diinginkan datang menghampiri.

 

 

 

#Jobseekers
#Jobvacancies
#ExecutiveSearchIndonesia
#RecruitmentFirmIndonesia
#HeadhunterIndonesia
#RecruitmentConsultantIndonesia
#TalentaGunaNusantara


Comments


  Verification Code

  Name

  Email

  Homepage





 

Service Overview

TGN Recruitment specializes in detection, direct approach  and recruitment of executive & staff that are well prepared to embark on a dynamic career within both multinational and local firms developing in Indonesia

TGN Recruitment in addition to its selection process, mainly based on the candidates’ ability to lead a successful career in Indonesia, also offers them consulting expertise aimed at maximizing their performance in their search for new opportunities in these countries.


Contact Us

 PT. Talenta Guna Nusantara

Head Office :
Office 8, Level 18 A, Jl Jend Sudirman Kav 52-53
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Phone : +6221 - 2949 0577
Fax : +6221 - 2949 0578
E-mail: info@tgn.co.id

Branch Office :
Ruko Bekasi Mas Blok D.25 Lt.2
Jl. Jend. A. Yani. Bekasi.
Jawa Barat 17141, Indonesia
Phone : +6221 - 89453371
E-mail : bekasi@tgn.co.id