10 Ciri-Ciri Orang yang Sulit untuk Berkembang, Apakah Anda Termasuk?

Posted on 23 Januari 2018 ( 0 comments )


 

Memiliki kemampuan yang baik dalam mengatasi berbagai hal di dalam hidupnya, maka bisa dipastikan jika orang ini adalah pribadi yang positif dan mampu mengendalikan semua potensinya dengan baik. Penting bagi setiap orang untuk bisa memiliki kontrol yang baik di dalam dirinya, sehingga semua aspek kepribadiannya dapat digunakan sesuai tempat dan porsinya.

Hal ini akan membuat lebih mudah dalam mencapai banyak hal, termasuk mencapai tujuan hidup. Untuk bisa menjadi orang yang positif, sudah tentu wajib mengesampingkan semua sisi negatif yang terdapat di dalam diri. Namun pada kenyataannya, hal ini bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, terutama jika selama ini ternyata Anda tidak mengerti dan mengenali dengan baik berbagai sisi negatif tersebut di dalam diri.

Berbagai tindakan dan juga keputusan selama ini, bisa saja membuat Anda menjadi orang negatif. Bukan hanya pada diri sendiri, namun di luar kesadaran, sisi negatif ini bisa saja ikut serta berdampak buruk bagi orang lain yang berada di sekitar.

Kenali dengan baik sisi negatif yang mungkin terdapat di dalam kepribadian Anda. Simak 10 ciri-ciri negatif berikut ini, barangkali satu di antaranya masih melekat di dalam diri Anda:

1. Takut Keluar dari Zona Nyaman

Berada pada zona nyaman akan membuat Anda merasa tenang dan selalu lebih mudah dalam menjalani hidup. Inilah yang kerap menjadi perangkap tersendiri bagi orang negatif, di mana mereka sulit dan bahkan memiliki ketakutan yang besar untuk melangkah ke luar dari zona nyaman mereka.

Orang negatif tidak akan mengambil keputusan besar untuk meninggalkan zona nyaman mereka, terutama untuk berada di tempat yang sama sekali asing dan baru bagi mereka. Jika hal ini masih ada di dalam diri, maka Anda juga masuk ke dalam kategori orang negatif.

2. Selalu Khawatir pada Banyak Hal

Mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk yang mungkin terjadi adalah hal yang baik. Namun jika melakukan hal ini dalam porsi yang berlebihan, maka bisa dipastikan tidak akan lagi menikmati hidup dengan normal.

Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk sekedar mengkhawatirkan banyak hal yang tidak perlu, bahkan tanpa alasan yang jelas sekalipun. Ini tidak akan membawa apa-apa bagi kehidupan, selain berbagai masalah dan juga pikiran ruwet di setiap hari.

3. Tidak Berani Mengambil Risiko

Hidup akan membawa kepada berbagai kondisi, bahkan yang tidak Anda antisipasi sebelumnya. Untuk itu, miliki kecakapan dalam mengambil berbagai keputusan, termasuk yang berisiko sekalipun.

Namun jika tidak berani mengambil sejumlah risiko di dalam keputusan, maka bagaimana hidup akan berjalan ke arah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang? Hal seperti ini akan membuat Anda kehilangan banyak kesempatan, bahkan yang terbaik sekalipun.

4. Lebih Banyak Mengeluh daripada Bersyukur

Berapa banyak Anda bersyukur setiap harinya? Jika jumlahnya masih lebih kecil dari keluhan, maka bisa dipastikan Anda adalah seseorang yang negatif. Keluhan adalah salah satu bukti Anda merasa tidak puas atas apa yang dicapai dalam hidup ini, namun jika sepanjang hari habiskan untuk mengeluh saja tanpa berupaya untuk memperbaiki segala sesuatunya, maka ini tidak akan mengubah apa-apa.

5. Gemar Mengkritik Orang Lain

Orang yang negatif juga sangat menikmati ketika mereka mengkritik orang lain, bahkan untuk alasan yang tidak perlu sekalipun. Kritik yang tidak beralasan atau bahkan tidak membawa dampak yang baik bagi yang menerimanya adalah hal yang sia-sia, jadi pahamilah cara menyampaikan kritik yang tepat dan tentunya memiliki manfaat bagi yang menerimanya. Atau, akan lebih baik jika berhenti mengkritik orang lain.

6. Sulit Beranjak dari Masa Lalu

Hidup di masa lalu, dan tidak pernah menerima kenyataan bahwa waktu telah beranjak demikian jauh hingga berada di sini saat ini. Hal seperti ini adalah kesalahan yang cukup fatal, sebab tak seorangpun akan menikmati hari, jika orang tersebut selalu hidup di masa lalunya, entah itu indah atau bahkan suram. Hidup adalah hari ini, jadi nikmatilah dan jalani dengan hal-hal yang berguna bagi diri.

7. Selalu Berprasangka Buruk

Jika semua yang dilihat adalah hal yang tidak baik saja, maka Anda tidak akan pernah bahagia. Jangan terlalu berlebihan dalam menilai atau memandang sesuatu, sehingga hanya melihat sisi buruknya saja. Memiliki prasangka buruk mungkin perlu, namun itu hanya pada tempat dan juga kondisi tertentu saja di dalam hidup.

8. Tidak Menikmati Hidup

Bagi orang negatif, menikmati hidup tentu sebuah hal yang sulit. Berbagai kendala selalu akan membayang dalam benak, bahkan untuk yang tidak perlu sekalipun akan Anda lahirkan di dalam pikiran. Bukan hanya pikiran dan sikap saja, namun hidup juga tidak akan membawa Anda pada ketenangan dan juga kenyamanan yang pada dasarnya cukup mudah dirasakan.

9. Pesimis dan Mudah Menyerah

Tak ada yang mudah dalam hidup ini, sebab Anda bahkan harus berjuang dan mengejar hidup dengan sekuat tenaga. Hal ini akan sangat mustahil bagi yang pesimis dan mudah menyerah pada keadaan, sebab tidak akan menikmati proses perjuangan sebagai sebuah bentuk kebahagiaan.

10. Tidak Bisa Percaya pada Orang Lain

Anda mungkin akan sangat sulit percaya kepada orang lain, bahkan meski itu teman atau saudara sendiri. Jika sudah begini, lalu bagaimana meraih kesuksesan dalam banyak hal, sebab seringkali kita harus bekerja sama dan meraihnya bersama-sama dengan orang lain di sekitar kita.

Kenali dan Tinggalkan Sisi Negatif

Menjadi orang negatif akan membuat Anda kehilangan banyak kesempatan dan juga kebahagiaan yang berharga dalam hidup. Hindari hal ini, sebab Anda juga bisa mendapatkan banyak hal baik di luar semua itu. Kenali dan tinggalkan semua sisi negatif yang terdapat di dalam diri, sehingga Anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.


#Jobseekers
#Jobvacancies
#ExecutiveSearchIndonesia
#RecruitmentFirmIndonesia
#HeadhunterIndonesia
#RecruitmentConsultantIndonesia
#TalentaGunaNusantara

Comments


  Verification Code

  Name

  Email

  Homepage





 

Service Overview

TGN Recruitment specializes in detection, direct approach  and recruitment of executive & staff that are well prepared to embark on a dynamic career within both multinational and local firms developing in Indonesia

TGN Recruitment in addition to its selection process, mainly based on the candidates’ ability to lead a successful career in Indonesia, also offers them consulting expertise aimed at maximizing their performance in their search for new opportunities in these countries.


Contact Us

 PT. Talenta Guna Nusantara

Head Office :
Office 8, Level 18 A, Jl Jend Sudirman Kav 52-53
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Phone : +6221 - 2949 0577
Fax : +6221 - 2949 0578
E-mail: info@tgn.co.id

Branch Office :
Ruko Bekasi Mas Blok D.25 Lt.2
Jl. Jend. A. Yani. Bekasi.
Jawa Barat 17141, Indonesia
Phone : +6221 - 89453371
E-mail : bekasi@tgn.co.id